Pos

Menampilkan pos dari Juni, 2009

page RAnk Gw naik 3 sekaligus Asikkkk.....

Gambar
wah wah wah tak disangka pagerank Gw naik juga asyik 3 sekaligus lagi ya ampun tuhan Q cuma mau trims aja buat yang sering datang ke blogQ mari kita pererat terus tali persaudaraan kita sobat
ok....
hahahahahaha

oh iya buat teman2 yang mau exchange link mari kita bertukar link yah kawand hehehehe biar page rank kawan juga naik hihihih

salam persahabatan maju blogger indonesia

senang rasanya

Q sayang semua blogger indonesia hahahahahah

salam blogger hehehehe

Jangan Anggap Remeh Mimisan

Gambar
Dalam istilah kedokteran, mimisan disebut epistaksis. Fenomena ini ditandai darah yang keluar dari rongga hidung yang kerap di alami oleh balita atau remaja dewasa.

Walalupun mimisan dapat berhenti sendiri tapi sebaiknya jangan diabaikan, karena bisa jadi mimisan merupakan gejala dari penyakit atau gangguan yang lebih serius.

Bagi orang tua perlu mewaspadai jika anaknya mengalami mimisan pertama kali yang disertai gejala demam. Karena bisa jadi mimisan tersebut adalah gejala penyakit berat seperti kanker darah. Penyebab :

Mimisan bukanlah penyakit, tetapi gejala dari penyakit atau kelainan yang kebanyakan tidak memiliki sebab yang mudah diidentifikasi.

Secara umum penyebab terjadinya mimisan, yaitu :Gangguan yang terlokalisir di hidung, misalnya akibat benturan atau mengeluarkan ingus dengan keras, infeksi, alergi hidung dan tumor. Penyakit sistemik seperti kardiovaskular (tekanan darah tinggi), penyakit darah (leukemia), kanker darah, gangguan pembekuan darah (hemofilia), infeksi (DBD, TBC…

Kanker Payudara Pada Lelaki

Gambar
Kanker payudara tidak hanya menyerang perempuan, Anda pasti sudah mengetahuinya. Sayangnya, lelaki kurang mengenali gejala klinis penyakit ini, sehingga kanker yang diidap telanjur menyebar atau memasuki stadium lanjut. Gejala klinis kanker payudara pada lelaki menyerupai gejala yang dialami perempuan dan berasal dari kelenjar susu. Bedanya, lelaki jarang terkena penyakit ini sebelum berumur 50 tahun. Umumnya hal ini banyak dialami lelaki pada usia lanjut. Oleh karena itu, setelah berusia 50 tahun, lelaki disarankan mewaspadai benjolan padat dan keras di belakang puting susunya. GejalaBenjolan
Gejala ini sama seperti kanker payudara yang dialami perempua, mulanya cuma benjolan. Tetapi karena jaringan payudara lelaki lebih sedikit dibandingkan perempuan, kemunculan benjolan di payudara yang masih sangat kecil pun mestinya sudah teraba. Umumnya benjolah hanya dialami di satu payudara, dan bila diraba terasa keras, menggerenjil. Perubahan pada puting
Bila stadium kanker sudah lanjut, ada …

sekarang flu babi Besok mungkin flu Tikus..

Gambar
Belakangan ini, masyarakat dunia dicemaskan dengan penyebaran flu babi. Virus ini pertama kali menjangkit wilayah Meksiko dan telah menewaskan ratusan penduduknya. Sampai sejauh ini virus flu babi dilaporkan sudah meluas hingga ke Selandia Baru, Amerika Serikat, Israel, dan juga Perancis. Flu babi (swine flu), merupakan penyakit influenza yang disebabkan oleh virus influenza A subtipe H1N1 yang dapat ditularkan melalui binatang, terutama babi. Virus H1N1 ini biasa ditemukan pada manusia dan hewan terutama babi. Penyakit ini memang tidak seganas flu burung. Dari data yang diperoleh, tingkat keganasan virus flu burung subtipe H5N1 mencapai 80 persen. Angka ini lebih besar dibandingkan dengan virus flu babi yang hanya 15 persen. Namun, karena tingkat penyebaran yang lebih cepat, virus ini cukup mengejutkan kalangan ahli.
PenyebabPenyakit flu babi adalah penyakit influenza yang disebabkan oleh virus influenza A subtipe H1N1 yang dapat ditularkan melalui binatang, terutama babi. Virus H…

Jangan Anggap Remeh Radang Tenggorokan

Gambar
Di musim pancaroba, biasanya berbagai macam penyakit mudah menyerang, terlebih lagi jika daya tahan tubuh sedang menurun. Salah satu penyakit yang kerap kali muncul adalah radang tenggorokan atau faringitis. Bila penyakit ini menyerang, penderita akan mengalami rasa sakit ketika menelan. Terkadang gejala radang tenggorokan ini juga disertai dengan demam, sakit kepala, pilek dan batuk.Apa penyebab radang tenggorokan? virusBakteri streptokokusBatuk dan pilek dapat membuat tenggorokan teriritasiAlergi MerokokSelain itu, radang tenggorokan juga dapat disebabkan oleh debu dan beberapa jenis makanan tertentu yang memicu alergi seperti ikan laut, kacang-kacangan dan cokelat. Umumnya penyakit ini disebabkan oleh dua jenis infeksi, yaitu virus dan bakteri.Infeksi virus Delapan puluh persen penyakit radang tenggorokan disebabkan infeksi virus. Infeksi ini merupakan penyebab dari selesma (pilek) dan influenza yang kemudian mengakibatkan terjadinya radang tenggorokan. Namun dalam waktu sekitar 1 …

Cegah Kanker Serviks Sejak Dini

Gambar
Kanker serviks (kanker leher rahim) adalah kanker yang terjadi pada servik uterus, suatu daerah pada organ reproduksi perempuan yang merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dengan liang senggama (vagina). Kanker serviks merupakan kanker ganas nomor dua yang paling sering menyerang perempuan di seluruh dunia. Dikatakan tumor ganas karena sel-sel kanker ini dapat menyebar ke organ lain di luar organ asalnya dan menyebabkan kerusakan organ lain sehingga dapat menimbulkan kematian.
Biasanya, kanker ini menyerang perempuan yang telah berumur, tetapi bukti statistik menunjukan bahwa kanker leher rahim dapat juga menyerang perempuan yang berumur antara 20 sampai 30 tahun.Penyebab

Faktor penyebab kanker leher rahim adalah inveksi virus HPV (Human Papilloma Virus), yang merupakan penyakit menular seksual yang paling sering terjadi di seluruh dunia. Penyakit ini jarang menimbulkan gejala yang dapat dikenali, karenanya banyak orang yang sedikit mengetahui dirinya t…

Cegah varises sejak dini

Gambar
Apakah kaki Anda sering terasa pegal dan kejang? Perhatikan juga, apakah urat-urat betis Anda tampak menonjol. Hati-hati, mungkin saja Anda terkena varises. Varises adalah pembuluh darah yang membesar, berkelok-kelok, berwarna kebiruan yang tampak jelas pada betis Anda. Keadaan ini.pasti tidak sedap dipandang mata, apalagi untuk para wanita yang tentunya sangat peduli akan penampilan

Berikut tips untuk mencegah varises sejak dini

. Olah raga secara teratur akan meningkatkan kekuatan otot kaki dan vena
· Jaga berat badan tetap seimbang. Tubuh gemuk berarti kaki harus menanggung beban berat
· Kurangi penggunaan sepatu hak tinggi karena tumpuan kaki lebih banyak ke depan, penggunaan otot betis tidak maksimal (otot betis membantu memompa darah ke arah jantung). Bila menggunakannya, seringlah istirahat dan menggerak-gerakkan kaki setiap 15 menit
· Hindari berdiri terlalu lama. Bila pekerjaan mengharuskan Anda berdiri, pindahkan beban dari satu kaki ke kaki lainnya setiap beberapa menit
· Jangan …

4 Macam Teman Palsu & Teman Sejati

Gambar
Mereka yang mengajak kawan untuk tujuan menipu mempunyai empat ciri:Mereka hanya memikirkan tentang apa yang akan mereka peroleh dalam persahabatan dengan kita. Mereka memberi sedikit dan berpikir bagaimana untuk memperoleh banyak. Apabila mereka berada di dalam bahaya, mereka akan melakukan hal-hal bagi kita (sehingga memperkokoh persahabatan dan saling melindungi). Mereka bergaul dengan kita hanya karena mereka tahu bahwa pergaulan itu memberikan keuntungan kepada mereka. Mereka yang hanya manis dimulut saja mempunyai empat ciri: Mereka selalu membicarakan hal-hal yang telah lampau dan tidak berguna. Mereka cenderung membicarakan hal-hal yang belum terjadi. Mereka membantu mengerjakan hal-hal yang tidak berguna. Apabila diminta untuk membantu, mereka selalu mengatakan tidak dapat membantu (dengan bermacam-macam alasan untuk menghindari). Mereka yang memuji-muji dan membujuk, mempunyai empat ciri: Jika kita berbuat jahat,…

Pendamping Hidup Yang Ideal

Gambar
Islam memberikan kebebasan bagi wanita untuk menentukan pasangan dan teman hidupnya. Dia tidak boleh dipaksa untuk menikah dengan orang yang tidak ia senangi, maka wali boleh menolak pernikahannya.
Abu Hurairah menceritakan bahwa Rosulullah SAW bersabda,
“Janganlah kalian nikahkan wanita janda, hingga di minta pendapatnya, dan janganlah kalian nikahkan anak perawan, hingga kalian minta izinnya. Mereka bertanya: Rasulullah, bagaimana izinnya? Rasulullah SAW menjawab, “izinnya wanita perawan adalah diamnya.”(HR. Bukhari dan Muslim).
Khansa Binti Khudam al-Anshariyah menceritakan bahwa ayahnya menikahkannya, padahal dia adalah seorang janda. Namun dia enggan, lalu ia datang menemui Nabi SAW, maka beliau pun membatalkan pernikahannya. (HR. Bukhari).
Ibnu Abbas ra menceritakan, ada seorang wanita perawan datang menemui Nabi SAW sambil menceritakannya bahwa ayahnya telah menikahkannya dengan seorang laki-laki yang tidak ia sukai, maka Rasulullah membebaskannya untuk memilih apakah ia akan teta…

Sebait Cinta untuk Sahabat

Gambar
UNTUKMU SAHABAT…………..!!!! Jika ada jalinan kasih yang lebih kuat dari dua insan yang terikat oleh darah, maka itu adalah persaudaraan yang tumbuh dari hati para hamba Allah. Rasa cinta dan kasih sayang yang didasarkan pada keimanan kepada Allah. Karena energi yang ia keluarkan mampu melebur dinding-dinding perbedaan yang terbentuk dari ras, darah, ethnis, serta warna kulit. “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal sholih, kelak ar-RAhman akan menanamkan dalam hati mereka rasa kasih sayang.”(Maryam :96) Keimanan adalah tali pengikat hati para hamba, yang mampu membentuk rasa kasih dan sayang diantara mereka. Para hamba ini memiliki tujuan dan pegangan hidup yang sama, Al Qur’an nul Karim sebagai jalan meraih Ridho Illahi. Sehingga muncul keinginan untuk saling menolong dan bekerja sama dalam balutan ukhuwah islamiyah. Keikhlasan dan kesadaran untuk selalu berpegangan tangan dan beramal jama’I melukiskan kebersamaan yang begitu indah diantara mereka. Sungguh eratnya tali persaudar…

Disaat Laki-laki Harus Menangis

Gambar
Bagi seorang laki-laki, menangis masih dianggap sebagai hal yang tabu yang bisa menimbulkan aib dan kesalahan, yang dapat menciderai kemuliaan laki-laki dan menjatuhkan kelelakiannya. Mereka sering menahan tangis hanya karena takut dianggap laki-laki lemah, cengeng atau sebutan negatif lainnya. Yup, kenyataannya itulah realita yang sekarang menjangkiti masyarakat kita. Dan anehnya anggapan ini telah ada sejak nenek moyang terdahulu, sampai sekarang dan telah mengakar kuat pada pikiran mereka termasuk kita. Padahal jika saudara tahu ada banyak keajaiban luar biasa yang tersimpan dibalik linangan air mata. Hal ini mengharuskan saudara tuk berpikir ulang tentang anggapan tersebut diatas yang kadung menempel kuat dibenak masyarakat modern.Baiklah, sebelum saya jelaskan mengenai manfaat dari menangis dan keajaiban air mata itu sendiri, akan lebih afdhol jika kita pahami dulu apa itu menangis serta hal-hal yang mendorong keluarnya air mata.Pada dasarnya menangis merupakan suatu aktifitas ma…

Mark Zuckerberg dan Anaknya Facebook

Gambar
Sekarang bukan jamannnya FRIENDSTER apalagi Mailinglist. Ada orang muda berumur 23 tahun menjadi trilyuner berkat internetan.Kekayaannya sekarang mencapai $ 1, 5 Billion atau sekitar Rp 13,95 triliun, atau Rp. 13.950.000.000.000,00 atau kalo dibeliin es cendol bisa buat berlayar hehehe. Berkat hobinya internetan dia menelorkan ide kreatif nya dengan membuat situs Facebook yaitu social-networking semacam Friendster. Heran juga sih ketika kita yang udah punya domain dot com tapi masih berkutat di google adsense sementara banyak banget ide2 kreatif yang bisa di gali untuk meningkatkan pendapatan. Yang lebih mengagumkan adalah Facebook mulai dirintis tahun 2004 jadi gak terlalu lama untuk berkembang sedemikian dahsyatnya. Jadi bagi kita kayaknya belum ketinggalan banget untuk memulai sebuah dot com yang prospeknya cerah itu. Nama Anak muda itu adalah Mark Zuckerberg. Adapaun perkembangan riwayat Facebook hingga mencapai 60 juta pengguna aktif diawali dari kreatifitas Mark Zuckerberg saat …

Manfaat Buah Strawberry

Gambar
Berita gembira bagi anda yang senang mengkonsumsi buah strawberry. Berikut macam-macam manfaatnya: 1. Memutihkan Gigi
Strawberi juga memiliki kekuatan tersendiri untuk memutihkan gigi Anda. Hancurkan buah stroberi, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi kemudian biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh. Untuk menghindari munculnya warna kuning pada gigi, sebaiknya gunakanlah sedotan kala minum teh, kopi, atau coca-cola. Dijamin minuman tak akan menyentuh gigi Anda.2. Anti Kanker
Vitamin A yang terdapat di dalam buah ini, dapat membantu mencegah pembentukan radikal bebas, vitamin C menjaga reaksi bahaya di dalam sel, vitamin E can asam ellagic akan bertugas melindungi Binding sel Bari kerusakan karena radikal bebas. Asam ellagic akan membantu melumpuhkan kerja aktif sel kanker.3. Anti Aging
Buah lambang cinta ini ternyata juga memiliki konsentrasi tujuh zat anti oksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, s…

10 Alasan Kamu Harus Berhenti Merokok

Gambar
Mengapa harus berhenti merokok?1 . Impootensi
Merokok akan mengurangi aliran darah yang diperlukan untuk mencapai suatu keadaan ereksi. Karena hal tersebutlah rokok dapat mempengaruhi days ereksi penis.2. Wajah keriput
Merokok dapat mengurangi aliran oksigen dan zat gizi yang diperlukan sel kulit Anda dengan jalan menyempitkan pembuluh darah di sekitar wajah. Sehingga akan menyebabkan keriput.3. Gigi berbercak dan nafas bau. Partikel dari rokok sigaret dapat memberi bercak kuning hingga cokelat pada gigi Anda, dan ini juga akan memerangkap bakteri penghasil bau di mulut Anda. Kelainan gusi dan gigi tanggal juga lebih sering terjadi pada perokok.4. Anda dan di sekitar’ menjadi bau. Rokok sigaret memiliki bau yang tidak menyenangkan dan menempel pada segala sesuatu, dari kulit dan rambut Anda sampai pakaian dan barang-barang di sekitar Anda. Dan bau ini sama sekali bukan hal yang membangkitkan selera pasangan maupun teman-teman.5. Tulang rapuh
Sejumlah penelitian menemukan hubungan antara …

ada alien ahhh maca cihhh???

Gambar
Kalo kita bilang alien.. pasti soulver langsung membayangkan mahluk hijau bermata besar seperti yang muncul di tv-tv, sebenarnya ada ga sih yang namanya alien itu..?? seperti keberadaan hantu dan sejenisnya..alienpun menjadi misteri yang ingin diketahui dan diungkap semua orang..! hmmm dari pada berspekulasi, mending kita intip dulu deh artikel artikel yang berkaitan dengan mahluk yang satu ini.

Membahas soal UFO atau alien ini tidak mudah. Mengapa sulit? Karena obyek/subyek yang diteliti tidaklah ada di depan kita dan kita tidak bisa memintanya datang sesuka kita. Laporan-laporan penampakan UFO atau perjumpaan manusia dengan alien, juga masih sering diragukan. Bahkan peristiwa jatuhnya UFO di Roswell tahun 1947 di mana ada 4 alien (2 mati, 1 lari kemudian ditembak oleh seorang tentara yang tegang, dan satu lagi sekarat dan akhirnya mati di rumah sakit) yang di autopsi oleh pihak militer (AU) AS. Namun semuanya itu ditutupi dan dianggap tidak ada. Laporan resmi dari pihak pemerintah ha…

Apa ada Malaikat Cinta?

Gambar
Terlempar kedasar jurang, terjal mendaki kembali gunung menuju punjak, mata angin berubah-rubah arah membuat bimbang dalam penat tak berhaluan, duri semu menusuk, tergopoh berlari mengejar fajar, senja kembali berganti dalam waktu abad hati yang terlampaui.Panah asmara tertancap dasar tidak terlepas, iblis cinta terbahak terbuai bisikkan dosa, ramuan kasmaran kembali bergema, nyaring dipelupuk mata, terbayang nuansa dusta, sedih, menangis, merindih dalam api sekam, merobek kembali kenangan muram tak bertuan.Berkepak sayap dibelakangnya menyapa, manusia rapuh hanya diam terpana, harum wangi sekujur tubuhnya mengisi ruangan kamar, tak ada satupun parfum yang ada dimuka bumi ini menyamai wanginya, bercahaya indah bersinar, cantik bak bidadari turun dari khayangan, sekejap meniupkan aroma dibibir, mencium lembut memasuki ruang penuh kasih, lembut saling menyapa, bergumul dalam nafas tak menentu, gengaman semangkin erat, pelukkan mengundang hangat, terbawa surga cinta yang akan terlepas be…

Maksiat dan Akibatnya

Gambar
maksiat adalah perbuatan dosa dalam bentuk zhalim (aniaya) terhadap diri sendiri. artinya perbuatan itu sebagian besar akan merugikan diri sendiri. maksiat seperti jurang yang setiap manusia dapat saja terjatuh di dalamnya. ditambah lagi daya dorongnya bukan hanya berasal dari diri, tetapi juga dari waswas syetan.Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya” [QS Al-Hijr (15) : 39]jika ingin menjauhi sesuatu, terlebih dahulu harus diketahui karakteristik sesuatu tersebut: darimana munculnya, apa efeknya, bagaimana cara menghindarinya, dan bagaimana agar lepas darinya. pun demikian dengan maksiat jika ingin dijauhi.sumber maksiat adalah amarah. hal ini menghasilkan permusuhan yang parahnya bisa berujung pada perbuatan dosa besar yaitu pembunuhan. telah kita ketahui bersama bahwa dosa besar yang pertama kali dilakukan manusia d…