Jumat, September 16, 2016

Sudahkah aku Ikhlas

Diary Life 24
Tarakan 16-09-2016



Assalamualaikum
Mari kembali saya tuliskan kisah kehidupan saya yang semoga dapat dibaca oleh saya sendiri, teman ataupun keluarga yang lain kelak.


Sudahkah diriku ikhlas?
ketika berbicara kata itu sungguh akan membuat saya kembali merenung kembali terhadap kekurangan apa yang sudah saya lakukan di masa lampau. Manusia termasuk saya bukanlah manusia yang sempurna.

Alhamdulillah, Mahabesar Allah yang masih memberikan kita semua kesempatan untuk memperbaiki diri setiap harinya. Siapa yang tidak ingin menjadi baik? Saya rasa seluruh manusia memiliki keinginan untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik, meskipun persepsi baik setiap orang berbeda-beda. Namun, sudah semestinya bagi seorang muslim baik buruk tetap harus distandarkan pada penilaian Allah. Muslim yang baik ialah muslim yang beriman dan bertakwa, mengikuti seluruh aturan-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.

Menjadi Sosok manusia yang baik tentu bukanlah hal yang mudah, banyak godaan dan rintangan yang senantiasa mengiringi setiap langkah. Tetapi, bukan tidak mungkin seorang muslim tidak bisa menjadi lebih baik. Melalui berbagai proses setiap orangnya mengalami jalan dan kisah masing-masing ada yang diuji dengan keikhlasan, kesabaran, rasa syukur, harta, ejekan, cinta, orang tua dan banyak lagi.Ikhlas adalah kata yang sering kita dengar namun sulit mengaplikasikannya. Dalam sebuah proses perubahan, ikhlas menjadi hal yang sangat penting. Dengan ikhlas, seseorang dapat mundur dan bertahan, lelah dan riang Ikhlas berbicara tentang “karena apa dan siapa” seseorang melakukan sesuatu.

sudahkah saya ikhlas? karena apa dan siapa saya melakukannya, sebenarnya saya tidak berhak sama sekali memutuskan untuk diri saya sendiri apakah saya ikhlas atau tidak, lalu kepada siapa saya bertanya apa saya sudah ikhlas atau sama sekali tidak?

apakah saya sudah ikhlas dengan keadaan saya saat ini?
kenapa terkadang hati ini masih saja mengeluh
ya tuhanku jadikan lah hambamu ini menjadi orang yang pandai bersyukur atas segala nikmat yang engkau berikan

Mohon maaf karena tulisan ini tidak memiliki alur karena penulis masih belum memiliki jawaban, Insyaallah akan diperbaiki suatu waktu

Artikel ini bukan bertujuan untuk mengajarkan memberikan informasi dll,
ini hanya ditujukan untuk arsip

Assalamualaikum Wr.Wb

    Choose :
  • OR
  • To comment